• Sumut
  • Tragedi KMP Ihan Batak Masih Terus Diselidiki

Tragedi KMP Ihan Batak Masih Terus Diselidiki

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

TELISIK | SAMOSIR – Polres Samosir masih menyelidiki kasus satu unit mobil tercebur ke danau toba saat melakukan bongkar muat di dalam Kapal Ihan Batak di Dermaga Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, mengatakan penyidik sudah melakukan pemeriksaan sembilan orang saksi untuk memastikan penyebab mobil tercebur saat keluar dari KMP Ihan Batak tersebut.

“Polres Samosir juga telah mengirimkan surat permintaan ahli ke Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) dan Dirjen Hubungan Darat Kemenhub RI,” katanya, Kamis (3/6).

Baca Juga  Polres Samosir Selidiki Jatuhnya Toyota Avanza ke Danau Toba

Dari hasil pemeriksaan, Nainggolan menyebutkan mesin kapal pada saat bongkar muat dalam keadaan mati. Lalu tali tris yang digunakan dipasang pada 2 border saja serta saat bongkar angkutan dari kapal penumpang berada di dalam kapal.

“Kecelakaan itu dikerenakan ramp door (rantai) KMP Ihan Batak terlepas sehingga saat mobil keluar dari kapal terjatuh ke danau. Dan kapal bergerak pada saati bersandar di dermaga karena sling ramdor keluar dari porosnya,” sebutnya. (Humas Polda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BeritaTerkait

POPULER

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Alamat Redaksi :

The Stabat Pavilion – Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Suamtera Utara – 20815
Telp: 0811-6583-303

┬ęTelisik.net | Situs Berita Online | PT Metro Langkat Binjai

error: Dilarang Copy Paste !!