• Sumut
  • Panglima Kosekhanudnas III Ikuti Upacara HUT Ke-76 TNI Secara Virtual

Panglima Kosekhanudnas III Ikuti Upacara HUT Ke-76 TNI Secara Virtual

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

TELISIK | MEDAN – Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin beserta Gubsu H. Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Kapoldasu Irjen Pol Drs. R. Z. Panca P. Simanjuntak, M.Si., Danlantamal I Belawan Laksma TNI A. Wibisono, Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari P. L., Walikota Medan M. Bobby, S.E., M.M., Danlanud Soewondo Kolonel PNB J. H. Ginting, S.Sos., Pejabat Utama TNI-Polri dan Pemerintah Daerah mengikuti Peringatan HUT TNI Ke-76 secara Virtual di Makodam yang dilaksanakan secara terpusat di Istana Negara Jakarta, dengan mengangkat tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” Selasa, (05/10).

Baca Juga  Panglima Kosekhanudnas III Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Peringatan HUT TNI Ke-76 yaitu Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Dalam amanat Presiden RI pada HUT TNI Ke-76 menyampaikan bahwa saat ini TNI berperang melawan virus Covid-19 saat ini seperti perang yang berlarut-larut, perang yang membutuhkan mental dan semangat juang serta kewaspadaan, kecepatan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Keberhasilan kita selama ini menangani Covid-19 adalah tidak lepas dari peran besar TNI yang menunjukkan profesionalme dalam setiap penugasan. Spektrum ancaman lain yang nyata yang menjadi tugas TNI adalah pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman biologis, ancaman cyber dan bencana alam. Untuk menjadi kekuatan pertahanan modern yang mampu berperan dilingkungan regional dan global,

Baca Juga  Pangdam I/BB Apresiasi Pemberian Dana Kompensasi Alih KJA di Danau Toba

TNI harus melaksanakan transformasi pertahanan, yaitu TNI yang manunggal dengan rakyat, dengan sistem pertahanan keamanan rakyat semesta yang defensif aktif dengan pertahanan berlapis dan memetakan lompatan teknologi militer dan investasi pertahanan yang terencana.

Modernisasi pertahanan perlu bergeser kebijakan belanja pertahanan berubah menjadi investasi pertahanan secara berkelanjutan dengan semangat kemandirian dan penguatan industri pertahanan dalam negeri industri.

Seluruh Personel Kosekhanudnas III dan Jajaran menyaksikan upacara melalui live streaming media online di ruangan kerja masing-masing. Kosekhanudnas III dan Jajaran dalam menyambut HUT TNI Ke-76 telah melaksanakan beberapa kegiatan berupa Bakti Kesehatan Donor darah, Serbuan Vaksinasi, Ziarah dan Tabur Bunga, Doa Bersama dan upacara puncak HUT TNI Ke-76. (AVID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BeritaTerkait

POPULER

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Alamat Redaksi :

The Stabat Pavilion – Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Suamtera Utara – 20815
Telp: 0811-6583-303

©Telisik.net | Situs Berita Online | PT Metro Langkat Binjai

error: Dilarang Copy Paste !!