• Sumut
  • Longsor, Akses Jalan Langkat – Karo Sempat Putus

Longsor, Akses Jalan Langkat – Karo Sempat Putus

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

TELISIK | SEI BINGAI – Tanah longsor terjadi di Dusun Pamah, Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Rabu (15/12) sekira jam 09.30 WIB. Bencana itu meruntuhkan tebing di sana, badan jalan pun tertutup. Akibatnya, warga tidak dapat melintas, karena akses jalan terputus.

Berdasarkan informasi dari Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat, musibah itu terjadi karena curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir. Sehingga, tanah tebing menjadi lembek dan akhirnya longsor.

“Longsor sepanjang lebih kurang 15 meter dengan material tanah dan batu. Longsor tersebut juga menutup badan jalan lintas yang menghubungkan antara Kabupaten Langkat dengan Kabupaten Karo, serta menyebabkan kemacetan,” tulis BPBD langkat.

Baca Juga  Diduga Ada Kejanggalan, AMII Langkat Ragukan Transparansi Panitia Musda ke-XV KNPI Langkat

Beruntung, di sore harinya akses jalan sudah dapat dibuka bagi pengendara sepeda motor. Saat ini, proses pembersihan dengan alat berat masih dilaksanakan. “Berhubung sulitnya signal di lokasi, sehingga informasi agak terhambat,” tulis BPBD Langkat.

Adapun upaya yang telah dilakukan hingga saat ini yaitu : koordinasi dengan pihak kecamatan dan desa. Melaksanakan verifikasi dan pembersihan bersama warga di lokasi longsor melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Langkat.

Kemudian, berkoordinasi dengan PU Kabupaten Langkat untuk penanganan Longsor dan melaksanakan pemantauan dan informasi dari BMKG dan disampaikan kepada pihak Kecamatan dan Desa untuk meningkatkan kewaspadaan, serta kesiapsiagaan. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BeritaTerkait

POPULER

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Alamat Redaksi :

The Stabat Pavilion – Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Suamtera Utara – 20815
Telp: 0811-6583-303

┬ęTelisik.net | Situs Berita Online | PT Metro Langkat Binjai

error: Dilarang Copy Paste !!