• Sumut
  • Kolaborasi dengan Citra Budaya dan Lebah Begantong, P3KS Hibur Masyarakat Kampung Sejahtera

Kolaborasi dengan Citra Budaya dan Lebah Begantong, P3KS Hibur Masyarakat Kampung Sejahtera

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

TELISIK | MEDAN – Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) berkolaborasi dengan Citra Budaya dan Lebah Bergantung menampilkan ‘Pentas Rakyat’ yang dilaksanakan di Lapangan Serbaguna Kampung Sejahtera, Jalan Haji Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Jum’at (25/3) Sore.

Kegiatan itu dilaksanakan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat dan memberikan memperkenalkan beragam budaya dengan seni tari berbagai etnis.

“Pentas Rakyat ini sengaja kita buat untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Kampung Sejahtera dan sekitarnya, dan kedepannya kolaborasi ini akan terus kita lakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan indahnya Indonesia dengan berbagai suku dan budaya,” ucap Aminurasid Ketua P3KS disela kegiatan.

Baca Juga  Jumat Barokah, Ketua Pewarta Berbagi Nasi Kotak dan Santunan 100 Anak Yatim serta Kaum Duafa

Rasyid menambahkan, kegiatan tersebut sangat bagus sekali. Komunitas P3KS sangat mengapresiasi dengan sanggar tari Citra Budaya dan Lebah Begantong yang mau menyelenggarakan kegiatan itu di Kampung Sejahtera

“Karena terlihat dengan kegiatan ini masyarakat terhibur, dan diharapkan genarasi yang ada di Kampung Sejahtera bisa juga bergabung ke sanggar tari Citra Budaya untuk mengembangkan bakat dan kreativitas adik-adik Kampung Sejahtera, sehingga terus melakukan perbaikan dan perubahan sumber daya manusia nya,” sambungya.

Sementara itu, Ketua Sanggar Tari Citra Budaya, Imran Amry yang juga Ketua pengawas P3KS mengadakan kegiatan ini dalam rangka menjalankan program tahunan dan pentas seni ini menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya dengan berpindah-pindah lokasi.

Baca Juga  Peduli Lingkungan, PLN UIP Sumbagut Serahkan CSR ke Kampung Sejahtera

“Jadi kita pilih Kampung Sejahtera, karena kita hanya ingin memberikan hiburan kepada masyarakat, untuk menghilangkan kejenuhan selama pandemic,” ucapnya.

Imran juga mengaku sangat senang karena bisa berkolaborasi dengan Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS). “Selama ini, lapangan Serbaguna ini selalu digunakan untuk berkegiatan yang positif, nah, kali ini kita berikan hiburan, makanya kita buat Thema ‘Pentas Rakyat’,” ujarnya.

Pentas Rakyat ini bukan hanya menampilkan seni tari etnis dan budaya saja, ada juga fashion show dari adik adik dengan menggunakan pakaian adat, kemudian nanti malam akan ada Pakpong Lebah Begantong, tambah pria berkacamata yang sering dipanggil Kobe. (Rasy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BeritaTerkait

POPULER

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Alamat Redaksi :

The Stabat Pavilion – Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Suamtera Utara – 20815
Telp: 0811-6583-303

©Telisik.net | Situs Berita Online | PT Metro Langkat Binjai

error: Dilarang Copy Paste !!