• Sumut
  • Karutan Perempuan Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Kontrol Kondisi WBP di RS Royal Prima

Karutan Perempuan Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Kontrol Kondisi WBP di RS Royal Prima

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

TELISIK | MEDAN – Kepala Rutan Perempuan Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Ema Puspita BcIP SPd MH, menyempatkan diri mengontrol langsung kondisi kesehatan warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang di rawat di RS Royal Prima Medan, Kamis malam (26/8).

Selain untuk meminjau kondisi WBP yang bersangkutan, Ema Puspita juga ingin memastikan warga binaan rutannya mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak.

Hal ini dilakukan Karutan untuk memastikan WBP mendapatkan pelayanan yang baik sesuai Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan pasal 14 ayat 1 poin d yang berbunyi WBP berhak mendapatkan pelayanan kesehatan dan makanan yang layak.

Baca Juga  Siantar PPKM Level 3, Kapoldasu Apresiasi Masyarakat Tekan Penyebaran Covid-19

Selanjutnya, Karutan berpesan kepada WBP yang dirawat agar tetap semangat, mengikuti anjuran dokter, dan istirahat dengan baik agar lekas sembuh. Kepada petugas pengawalan, ia juga meminta agar selalu memberikan pengawalan dengan baik dan tertib, tetap menjalankan protokol kesehatan, serta selalu berkoordinasi dengan atasan langsung untuk mempermudah pelaksanaan tugas di lapangan.

Kedatangan Karutan untuk pengawasan dan pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Perempuan Medan ini, dilaksanakan juga sebagai bentuk tanggungjawab Kasatker untuk seluruh WBP mendapatkan pelayanan yang seharusnya dan memastikan kondisi yang kondusif terkait pengawalan petugas. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BeritaTerkait

POPULER

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Alamat Redaksi :

The Stabat Pavilion – Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Suamtera Utara – 20815
Telp: 0811-6583-303

©Telisik.net | Situs Berita Online | PT Metro Langkat Binjai

error: Dilarang Copy Paste !!