• Sumut
  • Desak Jujimart Minta Maaf, Ratusan Kades PP Kota Binjai Geruduk Kantor DPRD

Desak Jujimart Minta Maaf, Ratusan Kades PP Kota Binjai Geruduk Kantor DPRD

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

TELISIK | BINJAI – Ratusan kader Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Binjai, menggeruduk Kantor DPRD Kota Binjai yang beralamat di Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Kamis (2/11) siang, sekira jam 10.20 WIB.

Dengan menaiki Mobil dan Sepeda Motor, serta Dldipimpin langsung oleh Ketua MPC PP Kota Binjai, J Payo Sitepu, beserta seluruh pengurus, ratusan kader Pemuda Pancasila Kota Binjai ini menuntut agar salah seorang anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Junimart Girsang, segera meminta maaf secara terbuka serta dimuat di media elektronik, online dan cetak, terkait ucapannya yang dinilai menyinggung perasaan kader Pemuda Pancasila.

Kedatangan ratusan kader Pemuda Pancasila ini pun disambut langsung oleh Ketua DPRD Kota Binjai, H Noor Sri Syah Alam Putra ST, beserta beberapa anggotanya.

Baca Juga  Rutan I Medan Ikuti Supervisi Pimpinan Dalam Rangka Mitra Kerja Strategis

“Sebagai kader Pemuda Pancasila, kami merasa tersinggung atas ucapan saudara Junimart Girsang. Kami juga tersinggung. Perlu diketahui bahwa Pemuda Pancasila adalah ormas yang pertama kali membantai PKI,” ungkap orator aksi, Sanni Abdul Fattah, di gedung DPRD Kota Binjai.

Tidak hanya itu, lanjut Sanni, MPC PP Kota Binjai juga mendesak Pengurus PDI-P, agar segera melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) kepada anggota DPR RI yang dimaksud, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua ll DPR RI tersebut.

Pada kesempatan itu, MPC PP Kota Binjai juga membuat sekaligus membacakan Pernyataan Sikap terkait ucapan Junimart Girsang yang mengatakan agar ormas Pemuda Pancasila dibubarkan.

Baca Juga  Peringati 2 Tahun siaran Radio Suara Ragusta di Rutan 1 Medan kanwil Kemenkumham Sumut, Kepala Rutan : Radio Suara Ragusta Berikan Kontribusi Positif

Adapun isi Pernyataan sikap tersebut adalah :

  1. Agar saudara Junimart Girsang mencabut pernyataan tersebut.
  2. Agar Junimart Girsang meminta maaf kepada seluruh kader Pemuda Pancasila se-Indonesia, yang juga disampaikan melalui media elektronik, online dan cetak.
  3. Meminta kepada Ketua Umum PDI-P, agar segera mem-PAW Junimart Girsang, apabila permintaan maaf itu tidak dilaksanakan.

Selanjutnya, Pernyataan Sikap yang ditandatangani oleh Ketua MPC Kota Binjai beserta Sekjen itu pun diserahkan kepada Ketua DPRD Binjai, H Noor Sri Syah Alam Putra ST.

“Terima kasih kepada Ketua MPC PP Kota Binjai beserta seluruh Pengurus dan Kader yang hadir ditempat ini dengan aman dan tertib. Saya berjanji, pada hari Senin besok, pernyataan sikap ini akan saya bawa ke Jakarta dan akan saya teruskan ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” ungkap Ketua DPRD Binjai.

Baca Juga  Tolak Omnibus Law, Seribuan Mahasiswa 'Sambangi' Gedung DPRD Langkat

Hal itupun mendapat apresiasi dari Ketua MPC PP Kota Binjai J Payo Sitepu, beserta seluruh Kader yang ikut dalam aksi itu. “Semoga pernyataan sikap dari kami ini segera ditindaklanjuti. Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada ketua DPRD Kota Binjai beserta anghotanya, yang bersedia menerima kami dihalaman gedung ini,” ungkap J Payo Sitepu.

Usai menyerahkan Pernyataan Sikap, ratusan Kader Pemuda Pancasila akhirnya meninggalkan Gedung DPRD Kota Binjai dengan tertib, untuk selanjutnya menuju ke Sekretariat PDI-P Kota Binjai. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BeritaTerkait

POPULER

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Alamat Redaksi :

The Stabat Pavilion – Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Suamtera Utara – 20815
Telp: 0811-6583-303

┬ęTelisik.net | Situs Berita Online | PT Metro Langkat Binjai

error: Dilarang Copy Paste !!