• Sumut
  • Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT Kunjungi WBP Terorisme di Lapas I Medan

Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT Kunjungi WBP Terorisme di Lapas I Medan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

TELISIK | MEDAN – Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Nisan Setiadi, SE menyambangi Lapas Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut, Senin (7/2) siang.

Kunjungan Kerjanya kalian ini bertujuan untuk bertatap muka secara langsung dengan WBP terorisme yang ada di Lapas Kelas I Medan.

Sebelum memulai audiensinya, Deputi menyempatkan diri menyaksikan program pembinaan yang berjalan di Lapas Kelas I Medan.

Didampingi Kalapas Kelas I Medan, Erwedi Supriyatno, Deputi berserta rombongan meninjau langsung rumah ibadah yang ada di Lapas Kelas I Medan.

Baca Juga  THM Gagal Ditutup, AMANAT Temui Gubsu

Ketika meninjau taman hidroponik, Deputi Nisan Setiadi berdecak kagum dan mengatakan bahwa kegiatan pembinaan seperti ini yang perlu dilaksanakan secara berkesinambungan kepada narapidana selama menjalani masa hukumannya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan audiensi terhadap tujuh orang WBP tindak pidana terorisme yang sedang menjalani masa pidana di Lapas Kelas I Medan.

Didampingi oleh Prof Dr Irfan Idris MA (Direktur Deradikalisasi), Roedy Widodo (Kasubdit Bina dalam Lapas), Mellysa Padma Paramita, SH (Sub Koordinator Bina Narapidana), dan beberapa orang staf dari BNPT.

Baca Juga  Menyongsong Konferda PWI Sumut, Henri Sianturi: Pemilih Harus Gunakan Akal Sehat

Turut hadir juga Septy Juwita (Kasie Pendidikan dan Kesadaran Bernegara) dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI.

Setelah berbincang-bincang dan bertanya jawab dengan para WBP terorisme, Deputi kemudian menyerahkan Plakat, yang diterima langsung oleh Kalapas Kelas I Medan.

Dilanjutkan dengan pemberian cinderamata berupa buku dan peralatan mandi, yang diserahkan secara langsung Deputi dan diterima perwakilan WBP Terorisme.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Seminar tentang wawasan kebangsaan kepada WBP terorisme oleh Dr Jufri Naldo MA (Dosen Universitas Islam Negeri Sumatera Utara). (AViD/thl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BeritaTerkait

POPULER

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Alamat Redaksi :

The Stabat Pavilion – Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Suamtera Utara – 20815
Telp: 0811-6583-303

┬ęTelisik.net | Situs Berita Online | PT Metro Langkat Binjai

error: Dilarang Copy Paste !!