• Nasional
  • Sumut
  • Anggota KPU Langkat Terpilih Jadi Penulis penulis Call for Paper Tata Kelola Pemilu 2022

Anggota KPU Langkat Terpilih Jadi Penulis penulis Call for Paper Tata Kelola Pemilu 2022

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

TELISIK | MEDAN – Anggota KPU Kabupaten Langkat Magfirah Fitri M, terpilih menjadi penulis Call for Paper Tata Kelola Pemilu Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh KPU RI. Sebanyak 24 naskah dinyatakan lulus seleksi dari 88 naskah yang diterima KPU RI sampai batas akhir pengumpulan, 6 Maret 2022 lalu.

Naskah berasal dari beragam peserta, diantaranya Setjen KPU, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota, Setjen Bawaslu, Kementerian/Lembaga, Universitas, NGO, serta masyarakat umum.

Tahun ini tema yang diangkat “Meneropong Pemilu dan Pilkada Serentak 2024: Peluang dan Tantangan dalam Memperkuat Demokrasi” dengan 3 sub-tema: (1) tata kelola tahapan pemilu; (2) desain kelembagaan penyelenggara pemilu; dan (3) dinamika hukum pemilu.

Baca Juga  Rutan I Medan Gandeng Polsek Helvetia Gelar Razia Gabungan

Kepala Pusat Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan (Kapuslatlitbang) Setjen KPU RI Lucky Firnandy Majanto pada media sosial resmi KPU RI menekankan naskah-naskah terpilih tersebut selanjutnya akan dibahas dalam Forum Konferensi Nasional Tata Kelola Pemilu ke-II yang akan diselenggarakan Tanggal 5 April 2022.

Lebih lanjut, naskah tersebut juga akan menjadi masukan dalam pengambilan kebijakan pelaksanaan Tahapan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024, sehingga tercapai pelaksanaan tata kelola pemilu yang lebih baik.

Adapun sebagai tim penilai adalah independen, Dosen Universitas Gadjah Mada Abdul Gaffar Karim, Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Nurlia Dian Paramitha, Koordinator Harian Konstitusi dan Demokrasi (KoDe) Insiatif Muhammad Ihsan Maulana, Program Officer Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Heroik Pratama, dan Dosen Universitas Padjadjaran Ari Ganjar Herdiansah.

Baca Juga  Kota Baru Mandiri Bekala, Lokasi Strategis Dekat Kampus II USU

Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara Yulhasni, mengapresiasi naskah Magfirah Fitri M yang lulus seleksi call for paper Tata Kelola Pemilu Tahun 2022. “Semoga pada call of paper berikutnya semakin banyak anggota KPU Kabupaten/Kota dari Sumatera Utara yang berpartisipasi memberikan ide dan gagasan untuk penyelenggaraan pemilu yang lebih baik,” ujarnya. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BeritaTerkait

POPULER

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Alamat Redaksi :

The Stabat Pavilion – Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Suamtera Utara – 20815
Telp: 0811-6583-303

┬ęTelisik.net | Situs Berita Online | PT Metro Langkat Binjai

error: Dilarang Copy Paste !!