• Perkara
  • Woww!!! Kantor Desa Sei Siur Digeledah Penyidik Cabjari Brandan, Ternyata ini Perkaranya

Woww!!! Kantor Desa Sei Siur Digeledah Penyidik Cabjari Brandan, Ternyata ini Perkaranya

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

TELISIK | BRANDAN – Tim Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Cabang Kejaksaan Negeri Langkat di Brandan (Cabjari Brandan) melakukan penggeledahan di Kantor Desa Sei Siur, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Jum’at (16/7) pagi. Hal itu terkait dugaan Tindak Pidaka Korupsi (TPK) anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

Hal itu disampaikan Kacabjari Brandan Ibrahim Ali SH MH via pesan tertulisnya. “Penggeledahan itu terkait dugaan TPK penyimpangan/penyelewengan anggaran DD dan ADD tahun anggaran (TA) 2019 dan 2020,” kata mantan Kasi Intelijen Kejari Langkat itu.

Baca Juga  Diduga Dibuldoser Pihak PTPN ll, Puluhan Hektar Tanaman Masyarakat Rusak

Penetapan PN Medan

Dalam penggeledahan itu, Tim Pidsus didampingi Tim Intel Cabjari Brandan untuk mendapatkan data. “Data-data dari sana (Kantor Desa Sei Siur) untuk pembuktian dugaan kasus TPK di sana,” sabungnya.

Penggeledahan dilakukan berdasarkan penetapan dari Pengadilan Negeri Medan Kelas 1A Khusus Nomor : 09/PGD/PID.SUS-TPK/2021/PN-MDN tanggal 13 Juli 2021 dan Surat perintah Penggeledahan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Langkat di Brandan Nomor : Print-01/L.2.25.8/Fd.1/07/2021 Tanggal 16 Juli 2021.

Tak Koperatif

Di sana, kata Aliz, didapati 10 orang perangkat desa, diantaranya Sekdes Dahlan, Kasipem Hariyanti, Kasi Pelayanan Suci Efendi, Kasi Kesejahteraan Azhar, Kaur Keuangan Putri Widyawati, Kaur Perencanaan Mawar, dan Kaur Imum Giono.

Baca Juga  Pertanyakan Proses Hukum Susilawati, Tim PH Okor Ginting Datangi Mapolres Langkat

“Penggeledahan itu dilakukan, mengingat masih adanya data yang dibutuhkan penyidik, namun belum diperoleh guna pembuktian. Penyebabnya, karena kurang koperatifnya pihak desa dalam memberikan data yang kami butuhkan,” tandas pria yang dikenal akrab dengan awak media itu.

Dari penggeledahan tersebut, tim Pidsus Dina Eriza Valentine purba SH ,Endhie Fadilla SH Jurgen kmp panjaitan SH MH, Sunwarnat SH dan Andi P rajagukguk SH, mengamankan beberapa data/dokumen dan barang untuk dipilah dan disita sesuai kebutuhan. (Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BeritaTerkait

POPULER

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Alamat Redaksi :

The Stabat Pavilion – Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Suamtera Utara – 20815
Telp: 0811-6583-303

┬ęTelisik.net | Situs Berita Online | PT Metro Langkat Binjai

error: Dilarang Copy Paste !!