• Perkara
  • Kejari Langkat Tahan KUPT Binjai, Tiga Tersangka Lain Menyusul

Kejari Langkat Tahan KUPT Binjai, Tiga Tersangka Lain Menyusul

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

TELISIK | STABAT – Kejaksaan Negeri Langkat melakukan penahanan terhadap mantan Kepala UPT Jalan/Jembatan Propsu di Binjai Ir Dirwansyah. Sementara, tiga orang tersangka lainnya termasuk Kadis Perizinan Pempropsu Ir HM Efendi Pohan dikabarkan akan segera menyusul.

Kepala Kejaksaan Negeri Langkat Muttagin Harahap SH MH melalui Kasi Intelijen Boy Amali SH MH yang dikonfirmasi wartawan, Kamis (12/8) membenarkan penahanan Ir Dirwansyah itu.

“Dia (Ir Dirwansyah) kita lakukan penahanan selama 20 hari kedepan di Rutan Binjai dengan pertimbangan subyektif dan obyektif sesuai dengan ketentuan KUHAP,” kata Boy via pesan WhatsAppnya.

Baca Juga  Tak Minta Maaf, Gubernur Sumut Dilaporkan Choki ke Mapoldasu

Sedangkan tersangka T Sahri tidak dapat dilanjutkan pemeriksaan karena saat diperiksa rapid antigen dinyatakan positif covid-19 dan pemeriksaan akan dijadwal ulang. “Pemeriksaan terhadap ke 4 tersangka dijadwalkan pada Kamis (12/8), namun yang hadir untuk pemeriksaan hanya Ir Dirwansyah dan bendaharanya T Sahri,” lanjut pria berkacamata itu.

Perjalanan Dinas

Sementara dua tersangka lainnya, kata Boy yakni, Agus Suti selaku PPTK berhalangan karena sakit dan Ir HM Efendi Pohan tidak dapat hadir dengan alasan sedang tugas ke Jakarta.

“Agus Suti tidak dapat hadir berdasarkan surat keterangan opname dari rumah sakit umum Bidadari Binjai yang menyatakan sedang dalam perawatan. Efendi Pohan berdasarkan surat dari kuasa hukumnya, yang bersangkutan sedang tugas di Jakarta. Untuk selanjutnya akan kami jadwalkan ulang pemeriksaannya sebagai tersangka minggu depan,” tandas Boy.

Baca Juga  Terkait OTT, Poldasu Pulangkan Camat Padang Tualang, Kades dan Sekdes Besilam

Disebutkan, mereka ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi rehabilitasi/pemeliharaan pada satuan kerja, UPT Jalan dan Jembatan Binjai-Langkat, pada Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut, tahun anggaran (TA) 2020.

Dalam proyek itu, Ir HM Efendi Pohan menjabat sebagai Kadis Bina Marga Bina Konstruksi Propsu. Saat ini dia menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Dari hasil penyelidikan diperoleh kesimpulan, bahwa terdapat anggaran sebesar Rp4,48 Miliar pada Dinas BMBK Propsu dan telah mengalami perubahan menjadi Rp2,499 Miliar. Anggaran tersebut digunakan untuk pemeliharaan rutin jalan Provinsi di Kabupaten Langkat. (Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BeritaTerkait

POPULER

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Alamat Redaksi :

The Stabat Pavilion – Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Suamtera Utara – 20815
Telp: 0811-6583-303

┬ęTelisik.net | Situs Berita Online | PT Metro Langkat Binjai

error: Dilarang Copy Paste !!