• Kejahatan
  • Rampok Sepeda Motor Warga Binjai Selatan, Rial Diciduk Polisi

Rampok Sepeda Motor Warga Binjai Selatan, Rial Diciduk Polisi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

TELISIK | BINJAI – Nuraini Pas (73) seorang pensiunan PNS warga Jalan Chandra Kirana, Lingkungan lll Kecamatan Binjai Selatan, menjadi korban perampasan Sepeda Motor yang dilakukan oleh seseorang yang tidak dikenal tepat di depan rumahnya, Minggu (5/12).

Akhirnya, korban yang juga mengalami luka pada bagian tubuhnya karena sempat berusaha mempertahankan Sepeda Motornya itu melaporkan kejadian yang menimpanya tersebut ke Mapolres Binjai.

Menurut Ps Kasi Humas Polres Binjai Iptu Junaidi, pada hari Minggu (5/12) sekira jam 07.00 WIB, SPKT Polres Binjai didatangi oleh seorang perempuan yang sudah lanjut usia dengan muka sedih. Selanjutnya, Petugas yang sedang melaksanakan tugas, langsung mendatangi dan menginterogasinya.

“Pada saat ditanyai oleh petugas jaga, korban mengaku bernama Nuraini Pas, seorang pensiunan PNS, dan menceritakan musibah yang baru dialaminya,” urai Iptu Junaidi.

Berdasarkan cerita korban, lanjut Ps Kasi Humas Polres Binjai, kejadian berawal saat korban pergi belanja ke warung dengan mengendarai Sepeda Motor merk Honda Beat berwarna merah putih, Nopol BK 2520 RAT. Sesampainya di rumah, korban langsung memasukkan kendaraannya kedalam.

Baca Juga  Kapolres Langkat Paparkan Perkara Curanmor dan Narkotika

Namun pada saat bermaksud untuk memasukkan Sepeda Motor miliknya dari samping rumah, tiba tiba datang seorang pria yang tidak dikenalnya dan langsung memukul pundak pelapor sebanyak 1 kali.

“Akibatnya pelapor terjatuh dari Sepeda Motor. Sedangkan pelaku dengan spontan langsung merampas Sepeda Motor milik korban,” ucap Iptu Junaidi.

Lanjut Iptu Junaidi, karena takut kehilangan Sepeda Motornya, korban berusaha mempertahankannya.

“Karena berusaha mempertahankan hartanya, korban pun mengalami luka-luka pada jempol kaki sebelah kiri dan lutut kaki sebelah kiri, serta merasakan sakit pada tulang rusuk sebelah kiri,” urai Iptu Junaidi, sembari mengatakan, atas kejadian tersebut, korban membuat laporan ke SPKT Polres Binjai untuk dilakukan penyelidikan terhadap pelaku dan dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku.

Baca Juga  Press Rilis Kasus Penembakan Wartawan, Kapoldasu: Senjata Pabrikan Amerika

Menerima laporan dari korban, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, langsung memerintahkan Kasat Reskrim AKP Rian Permana, untuk segera melakukan penyelidikan dan mengungkap pelakunya.

Setelah menerima perintah pimpinannya, AKP M Rian Permana langsung memerintahkan Kanit Pidum Iptu Hotdiatur Purba bersama Tim Jatanras Polres Binjai, untuk melakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut.

“Berkat kesigapan Tim Jatanras Polres Binjai, akhirnya berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka pencurian dengan kekerasan tersebut,” tegas Kasatreskrim Polres Binjai AKP M Rian, saat dikonfirmasi awak media terkait penangkapan pelaku.

Adapun pelaku yang berhasil diamankan menurut AKP M Rian adalah seorang Pria berinisial SE alias Rial (31) warga Jalan Samanhudi, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan. Pelaku diamankan pada hari Senin (6/12) kemarin.

“Pelaku diamankan pada saat sedang mengendarai Sepeda Motor hasil kejahatannya. Namun saat itu TNKB nya sudah dibuka atau tidak terpasang lagi,” beber Kasatreskrim Polres Binjai.

Baca Juga  Pelaku Pembakar Dawin Sitepu Diciduk, Ternyata Satu Keluarga

Berdasarkan pengakuannya saat dilakukan interogasi awal oleh petugas, pelaku mengakui perbuatannya. Namun pada saat tim bermaksud untuk mengumpulkan barang bukti hasil kejahatannya, pelaku melakukan perlawanan.

“Akhirnya petugas melakukan tembakan peringatan ke udara, namun tetap tidak diindahkannya. Petugas pun akhirnya melakukan tindakan tegas dan terukur sehingga mengenai kaki sebelah kiri pelaku,” kata Perwira Polisi ini.

Dalam kasus ini, Tim Jatanras berhasil mengamankan barang bukti hasil kejahatan pelaku, diantaranya 1 buah batu, 1 unit Sepeda Motor Honda Beat warna merah putih tanpa Nomor Polisi, uang sebanyak Rp 240.000 (Dua Ratus Empat Puluh Ribu Rupiah) dan nomor Polisi BK 2520 RAT.

“Untuk pelaku dipersangkakan dengan Pasal 365 ayat 1 KUHPidana,” ungkap Kasatreskrim Polres Binjai. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BeritaTerkait

POPULER

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Alamat Redaksi :

The Stabat Pavilion – Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Suamtera Utara – 20815
Telp: 0811-6583-303

┬ęTelisik.net | Situs Berita Online | PT Metro Langkat Binjai

error: Dilarang Copy Paste !!