• Dunia
  • Hamas Klaim Tembak Roket 250 Kg ke Bandara Israel

Hamas Klaim Tembak Roket 250 Kg ke Bandara Israel

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

TELISIK | PALESTINA – Faksi Palestina penguasa Jalur Gaza, Hamas, mengatakan telah menembakkan roket besar ke bandara Ramon Israel dekat Eilat, Kamis (13/5).

Bandara ini menjadi lokasi pengalihan penerbangan penumpang setelah Palestina melakukan gelombang peluncuran roket ke bandara utama Israel dekat Tel Aviv.

Seorang juru bicara sayap bersenjata Hamas mengumumkan peluncuran roket seberat 250 kilogram (550 pon) dan menuntut agar “semua maskapai penerbangan internasional segera menghentikan penerbangan mereka ke bandara mana pun” di negara Yahudi itu, melansir AFP.

Sementara pihak otoritas Israel menyebut bandara Ramon tidak menjadi target roket Palestina dan beroperasi seperti biasa, seperti dilaporkan Reuters.

Baca Juga  Israel Sebut Militan Gaza Tembakkan 1.500 Roket dalam 4 Hari

Hamas telah menembakkan lebih dari 1.600 roket ke Israel sejak Senin. Sementara militer Israel mengatakan telah menyerang sasaran Gaza lebih dari 600 kali.

Di Gaza, 83 orang dilaporkan tewas sejak Senin, dengan tujuh tewas di pihak Israel.

Sebelumnya Kamis, otoritas penerbangan sipil Israel mengatakan telah mengalihkan semua penerbangan penumpang yang masuk menuju bandara Ben Gurion Tel Aviv ke bandara Ramon Pengalihan dilakukan ketika peringatan serangan udara sekali lagi berbunyi di seluruh Israel.

Sementara itu, sejumlah operator internasional membatalkan penerbangan ke Israel. Juru bicara United Airlines dan American Airlines mengatakan kepada AFP penerbangan mereka dari AS ke Israel telah dibatalkan “hingga 15 Mei”.(CNN/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BeritaTerkait

POPULER

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Alamat Redaksi :

The Stabat Pavilion – Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Suamtera Utara – 20815
Telp: 0811-6583-303

©Telisik.net | Situs Berita Online | PT Metro Langkat Binjai

error: Dilarang Copy Paste !!