• Daerah
  • Warga Kampung Sejahtera Antusias Ikuti Maulid Nabi Muhammad SAW

Warga Kampung Sejahtera Antusias Ikuti Maulid Nabi Muhammad SAW

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

TELISIK | MEDAN – Masyarakat Kampung Sejahtera melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, yang dilaksanakan di Masjid Al-Amin, Jalan Airlangga, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (19/10) Malam.

Ustadz Haji Sofyan Anshaori (tengah) diapit Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (kanan) dan Pengurus Badan Kenaziran Masjid Al-Amin (kiri).

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah ini diisi dengan marawis dari ibu-ibu pengajian dan ceramah agama oleh Ustadz Haji Sofyan Anshaori yang mengajak para warga untuk memperbanyak sholawat dan mengikuti sunah rasul, serta meningkatkan ibadah.

“Masyarakat Kampung Sejahtera ini kompak, dan terlihat saling membantu, sehingga kegiatan ini berjalan lancar meski masih pandemi. Kegiatan keagamaan seperti ini harus terus ditingkatkan, sehingga kampung ini terus menjadi kampung yang mendapat keberkahan,” ajak Ustadz Haji Sofyan Anshaori, usai memberikan ceramah.

Baca Juga  Junjung Sportivitas, PAC PP Stabat Gelar Turnamen Futsal di Desa Kepala Sungai

Tambahnya lagi, Maulid Nabi Muhammad SAW ini dimaknai dengan meningkatkan keimanan kita kepada Allah SAW, dan selalu mengikuti ajaran Rasulullah SAW, sehingga kita mendapatkan keberkahan dan seluruh masyarakat Kampung Sejahtera yang saat ini telah melakukan pembenahan mendapat ridho dari Allah,” harapnya.

Camat Medan Petisah Ahga Novrian SSTP MSi melalui Kasi Kesos Kecamatan Medan Petisah Juni Hardian mengakui, banyak anak di kampung Sejahtera yang memiliki potensi yang bisa diandalkan untuk dibina menjadi Qori dan Qoriah yang handal yang bisa membanggakan Kampung Sejahtera, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

Baca Juga  Kampung Sejahtera Jadi Contoh Kawasan Bebas Sampah di Kota Medan

“Nantinya semua peserta yang juara hari ini akan terus dibina dan dibimbing dengan para guru, dan Petisah Tengah sudah siap menjalankan arahan Walikota Medan Bobby Afif Nasution,” ujarnya usai mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 Hijriah yang dilaksanakan di Kampung Sejahtera, ditutup dengan pemberian hadiah kepada para juara pembacaan ayat suci Al-Quran (MTQ), juara lomba Adzan, dan juara pembacaan ayat-ayat pendek. Kegiatan keagamaan ini juga menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya. (Rasyid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BeritaTerkait

POPULER

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Alamat Redaksi :

The Stabat Pavilion – Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Suamtera Utara – 20815
Telp: 0811-6583-303

©Telisik.net | Situs Berita Online | PT Metro Langkat Binjai

error: Dilarang Copy Paste !!