• Daerah
  • Tidak Dilengkapi Dokumen Keimigrasian, 22 Orang WNI Dideportasi Dari Malaysia

Tidak Dilengkapi Dokumen Keimigrasian, 22 Orang WNI Dideportasi Dari Malaysia

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

TELISIK | DELI SERDANG – Karena tidak dilengkapi dokumen Keimigrasian, sebanyak 22 orang  Warga Negara Indonesia (WNI) asal Sumut dan Aceh,  dideportasi dari Negara Malaysia melalui Bandara Internasional Kualanamu di Deliserdang. Kamis (9/12) . dari total  22 orang WNI yang dideportasi tersebut merupakan 21 orang warga Sumut, sedang seorang lagi adalah warga Provinsi Aceh.

Ke 22 WNI tersebut masing masing terdiri dari 14 orang laki-laki dan 8 orang perempuan. Sebanyak 21 orang warga Sumut berasal dari Medan, Deliserdang, Langkat, Batubara dan Labuhanbatu.

Baca Juga  Hari Libur Nasional Digeser, Ini Kata Ketua DPD PKS Kota Binjai

Sebelumnya mereka masuk dengan menggunakan kapal melalui Tanjungbalai-Sumut ke Negara Malaysia dan sudah bekerja di restoran dan buruh bangunan.

Sebelumnya  ke 22 WNI ini ditangkap Polisi Diraja Malaysia, kemudian  mereka menjalani hukuman dan ditahanan masing- masing  sekira 6 bulan hingga setahun di rumah Deteni Imigrasi Malaysia kemudian dideportasi melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

Kordinator  Unit Pelaksana Teknis  (UPT) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) di Kualanamu, Suyoto, ketika dikonfirmasi Wartawan mengatakan, ke-22 WNI sebelumnya telah menjalani masa karantina selama seminggu di Wisma Atlet di Jakarta.

Baca Juga  Tiga Orang Terduga Tersangka Korupsi Perawatan Mobil Dinas DPRD Deliserdang Ditetapkan Sebagai Tersangka

Pihaknya hanya memfasilitasi kepulangan 22 orang WNI Bermasalah tiba di Bandara Kualanamu, karena kepulangan mereka hanya pakaian saja. Ditambahkan, Malaysia akan terus melakukan deportasi menjelang Nataru (Natal 2021 dan Tahun Baru), karena masih banyak WNI Bermasalah di Malaysia, terangnya. (AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BeritaTerkait

POPULER

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Alamat Redaksi :

The Stabat Pavilion – Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Suamtera Utara – 20815
Telp: 0811-6583-303

©Telisik.net | Situs Berita Online | PT Metro Langkat Binjai

error: Dilarang Copy Paste !!