• Daerah
  • Pokja Pewarta Polres Dilantik, Darwis: Bukan Wartawan Abal – abal

Pokja Pewarta Polres Dilantik, Darwis: Bukan Wartawan Abal – abal

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

TELISIK | LANGKAT – Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SIK melantik kelompok kerja (Pokja) Pewarta Polres, Kamis (13/1) siang. Pelantikan wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Langkat itu, dilaksanakan di Mapolres Langkat, untuk menjalin kemitraan dengan jajaran kepolisian.

Kelompok kerja itu beranggotakan 18 orang dari berbagai latar belakang, diantaranya dari media online, cetak, radio dan televisi yang bertugas di Kabupaten Langkat. Meraka dipimpin oleh Budi Zulkifli dengan Sekretaris Dony Syahputra dan Bendahara Sukardi F Bakara. Mereka juga sudah memiliki Sertifikat Uji Kompetensi/Berkompeten dari Dewan Pers.

Baca Juga  Jaga Kondusifitas, Kapolres Langkat Gelar Forum Geoup Discussion dengan Ormas

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Langkat M Darwis Sinulingga mengatakan, kemitraan denga kepolisian sudah lama terjalin. Namun, kerena PWI merupakan wadah tertua dari organisasi wartawan, maka perlu diwujudkan kinerja wartawan yang profesional.

“PWI bukan organisasi abal- abal, tetapi organisasi profesi yang intelektual dan professional. Untuk menjadi anggota PWI harus melalui penjaringan/lulus ujian dan lulus uji kompetensi, sert memiliki sertifikat dari Dewan Pers. Dalam menjalin kemitraan dengan kepolisian, PWI membuat Pokja, yakni Pokja Pewarta, sehingga nara sumber dikepolisian bisa membedakan, bahwa wartawan yang tergabung dalam PWI Pokja Pewarta Polres Langkat bukan wartawan abal- abal,” katanya.

Baca Juga  Amankan Sidang Putusan Okor Ginting, 247 Personel Polres Disiagakan

Darwis berharap, agar Kapolres Langkat bisa menjalin kemitraan dengan Pokja Pewarta dalam kegiatan untuk pemberitaan.

Sementara, Kapolres Langkat usai melakukan pelantikan Pokja Pewarta, mengucapkan terima kasih atas terbentuknya wadah tersebut. “Memang kegiatan Polres perlu diberitakan untuk diketahui masyarakat luas/publik. Kedepan, diharapkan kerjasamanya dalam pemberitaan/konfirmasi dengan jajaran Polres dan Polsek-Polsek. Khususnya pemberitaan yang positif,” katanya.

Usai pelantikan, Pokja Pewarta Polres Langkat memberikan santunan berupa beras dan nasi kotak kepada 50 orang anak yatim piatu. Setiap anak menerima satu karung beras seberat 5 kilogram. (rel/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BeritaTerkait

POPULER

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Alamat Redaksi :

The Stabat Pavilion – Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Suamtera Utara – 20815
Telp: 0811-6583-303

©Telisik.net | Situs Berita Online | PT Metro Langkat Binjai

error: Dilarang Copy Paste !!