• Daerah
  • Peringati HUT ke-272 Tahun, Bupati: Langkat Bumi Melayu

Peringati HUT ke-272 Tahun, Bupati: Langkat Bumi Melayu

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

TELISIK | STABAT –Tepat di tanggal 17 Januari 2022, Kabupaten Langkat memasuki usia yang ke-272. Peringatannya HUT Negeri Bertuah itu pun digelar dengan sangat sederahana di Ruang Rapat Paripurna DPRD Langkat, Senin (17/1) pagi.

Pada kesempatan itu, dalam pidatonya Bupati Langkat Terbit Rencana PA SE menegaskan, Langkat adalah Negeri Melayu, tak akan berubah tatanan yang ada. “Neegeri Bertuah selamanaya terus menjadi Bumi Melayu,” tegas Terbit Rencana PA dalam pidatonya.

Mantan Ketua DPRD Langkat itu mengujcapkan selamat hari jadi Neegeri Bertuah itu kepada seluruh masyarakat. Dia juga mengatakan, Bersama wakilnya H Syah Adandin SH, mereka tidak pernah sedikitpun terbesit untuk merubah tatanan Langkat yang sudah terbangun.

Ketua MPC PP Langkat itu berharap, agar momentum hari jadi Langkat ke-272 itu, mampu memperkokoh kebersamaan dan memperkuat silaturrahim antar etnis, suku dan agama. “Serta meningkatkan kepedulian untuk saling memberikan kebaikan dan belajar dari setiap kekurangan,” lanjutnya.

Baca Juga  Woww!!! Puluhan Rumah di Padang Tualang Diduga Curi Arus Listrik

Ayah dari dua anak itu menyampaikan, keterbatasan dari sejumlah program yang dilakukan maupun konsentrasi anggaran. Sebab, masih fokus pada pemulihan Kesehatan masyarakat. Sehingga, untuk porsi pembangunan yang lain pergerakannya sedikit melambat.

Untuk menggairahkan sektor pariwisata yang meliputi Bukit Lawang dan Tangkahan, hingga kini masih terus dilaksanakan perbaikan, untuk pemulihan ekonomi kerakyatan. “Sejumlah kebijakan maupun koordinasi, baik ke pemerintah provinsi serta pusat, tetap menjadi prioritas untuk kemajuan wisata,” sebutnya, sembari mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung program vaksinasi covid-19.

Baca Juga  TPP dan THR di Dinkes Langkat Belum Cair, Nakes Mengeluh

Pada kesempatan itu, dalam pidatonya, Sekda Langkat dr Indra Salahuddin menguraikan sejarah hari jadi Langkat. Hari jadinya ditetapkan berdasarkan Amanah Perda Kabpaten Langkat Nomor 11 Tahun 1995 tentang Hari Jadi Kabupaten Langkat Daerah Tingkat II Langkat. “HUT Langkat disesuaikan dengan semangat peringatan hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2021,” kata dia.

Ketua DPRD Langkat Sribana PA mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif memelihara pembangunan yang berkesinambungan. Tujuannya, agar masyarakat Langkat aman, adil damai dan sejahtera dapat terwujud.

Baca Juga  Belum Ada Kepastian, Warga Bahorok dan Kutambaru Akan Long March ke Kantor Gubsu

Di akahir kegiatan itu, Bupati Langkat menyerahkan cindera mata kepada pencipta Mars Langkat Berseri Ny Fuad Ams dan penulis sejarah Langkat Ny H M Nuh. Kepada Bupati, Wakil Bupati dan Sekdakab Langkat terdahulu serta putra putri Langkat yang berpartisipasi di even Nasional dan Internasional, Terbit Rencana PA juga memberikan cindera mata.

Di kesempatan yang dihadiri segenap anggota legislative, Forkopimda plus, tokoh masyarakat/agama, dan pemuda, pimpinan parpol dan undagan lainnya, juga dilaksanakan penyantunan nak yatim. Terbit Rencana PA kemudian melakukan pemotongan nasi tumpeng di halaman belakang Kantor DPRD Langkat. (rel/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BeritaTerkait

POPULER

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Alamat Redaksi :

The Stabat Pavilion – Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Suamtera Utara – 20815
Telp: 0811-6583-303

©Telisik.net | Situs Berita Online | PT Metro Langkat Binjai

error: Dilarang Copy Paste !!