• Daerah
  • Pemkab dan Bakamla RI Bahas Peningkatan Keselamatan Laut Perairan Asahan

Pemkab dan Bakamla RI Bahas Peningkatan Keselamatan Laut Perairan Asahan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

TELISIK | ASAHAN – Upaya peningkatkan keselamatan laut yang berada di wilayah perairan Kabupaten Asahan. Pemerintah Kabupaten dan Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia menggelar rapat pembahasan nota kesepakatan dan rencana kerja berlangsung diaula Mawar kantor Bupati Asahan, Kamis (19/8)

Ikut dalam nota pembahasan tersebut Wakil Bupati Asahan, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Bappeda dan para OPD terkait lainnya. Sedangkan dari tim Bakamla RI hadir Kasubdit Jaringan Bakamla RI Kolonel Ir Suhardi MT, Kasubdit Kerjasama Dalam Negeri Letkol Suhardi Sitepu SH MH.

Baca Juga  Jumat Barokah, AMPI Medan Barat Peduli dan Berbagi

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa tujuan dari pertemuan pembahasan nota kesepakatan untuk menyempurnakan kesepahaman rencana kerja yang dibangun antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Bakamla RI tentang peningkatan dan keselamatan laut di wilayah perairan Kabupaten Asahan.

Dimana hasil kesepakatan nantinya akan dibuat dangdut ditanda tangani secara bersama-sama ujar Taufik

Kemudian Taufik menjelaskan maksud dari nota kesepakatan adalah untuk membangun dan mengatur sinergi dalam pola pikir dan pola tindak tentang peningkatan keamanan dan keselamatan yang ada di wilayah perairan Kabupaten Asahan

Baca Juga  Idul Adha 1442 H, Napi Rutan Tanjung Pura Qurban Sapi

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Asahan dan masyarakat khususnya masyarakat Desa Silau Baru Kecamatan Silau Laut siap mendukung sepenuhnya Bakamla RI dalam membangun sistem komunikasi maritim stasiun peringatan dini Bakamla RI di wilayah Kabupaten Asahan.

‚ÄúSemoga hadirnya Bakamla RI di Kabupaten Asahan dapat lebih meningkatkan keamanan di wilayah laut Asahan sehingga kedepannya dapat membangun Asahan menjadi lebih baik”

Terakhir Wabup Taufik berharap pertemuan hari ini dapat menemukan hal yang baik dan mencapai suatu kesepakatan bersama.

Sementara Kasubdit Jaringan Bakamla RI Kolonel Ir Suhardi MT mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan kepada pihak Bakamla.

Baca Juga  Kondisi Jembatan Ini Memprihatinkan, Warga Minta Segera Diperbaiki

Kami berharap pertemuan ini menghasilkan sebuah kesepakatan yang dapat sangat baik dan menguntungkan kedua belah pihak. Dan kami akan terus melakukan komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Asahan sebut Kolonel Suhardi. (Pram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BeritaTerkait

POPULER

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Alamat Redaksi :

The Stabat Pavilion – Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Suamtera Utara – 20815
Telp: 0811-6583-303

©Telisik.net | Situs Berita Online | PT Metro Langkat Binjai

error: Dilarang Copy Paste !!