• Daerah
  • ‘Kumham Peduli, Kumham Berbagi’, Warga Terharu Bahagia Terima Bantuan Rutan Perempuan Medan

‘Kumham Peduli, Kumham Berbagi’, Warga Terharu Bahagia Terima Bantuan Rutan Perempuan Medan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

TELISIK | MEDAN – Rutan Perempuan Kelas IIA Medan menyelenggarakan kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi dengan membagikan 25 paket sembako dan Vitamin serta Obat-obatan kepada masyarakat sekitar Lingkungan Rutan, Kamis (29/7)).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepeduliaan seluruh Petugas Rutan kepada masyarakat yang terkena dampak dalam keadaan Pandemi.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah dalam pencegaran penyebaran Virus Covid-19 telah berdampak kepada masyarakat menengah kebawah dari segi ekonomi, melalui Program Kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi Kemenkumham dengan tema “Bakti Kemenkumham Terhadap Masyarakat terdampak Covid-19,” merupakan wujud kepedulian sosial dari Kementerian Hukum dan HAM untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Baca Juga  Covid-19 Masih Menghantui, Warga Gelar Kenduri Tolak Bala

“Paket bantuan ini merupakan partisipasi Kementerian Hukum dan HAM terutama Rutan Perempuan Medan, dalam upaya meringankan beban masyarakat ditengah Pandemi Covid-19, terkhusus di Lingkungan Rutan.” Ucap Karutan Perempuan Medan saat bagikan paket sembako kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Perempuan Kelas IIA Medan Ema Puspita Bc IP SPd MH beserta jajaran. Paket Bantuan yang diberikan berupa Beras, Minyak, Gula, Susu, Sarden, Mie Instan, Vitamin C, Vitamin E, dan Handsanitizer.
Paket ini juga diberikan kepada 08 Pegawai Rutan yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga  30 Napi Rutan Perempuan Medan Dipindahkan

Sementara sejumlah warga sekitar Rutan Perempuan Medan yang ditemui wartawan mengaku sangat senang bercampur haru dengan bantuan yang diterimanya.

“Tadi rumah kami didatangi pegawai Rutan Perempuan bang, kami dikasi bantuan sembako, vitamin dan lainnya. Bantuan ini datang disaat kami sangat membutuhkan Bang, tolonglah abang sampaikan rasa terimakasih kami kepada Ibu Karutan Perempuan ya bang, ” kata beberapa orang ibu dengan mata bekaca kaca. (AViD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BeritaTerkait

POPULER

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Alamat Redaksi :

The Stabat Pavilion – Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Suamtera Utara – 20815
Telp: 0811-6583-303

©Telisik.net | Situs Berita Online | PT Metro Langkat Binjai

error: Dilarang Copy Paste !!