• Daerah
  • Kadisdukcapil Kota Medan: Segala Pengurusan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Gratis

Kadisdukcapil Kota Medan: Segala Pengurusan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Gratis

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

TELISIK | MEDAN – Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan Zulkarnain Lubis mengingatkan kepada seluruh masyarakat kota Medan bahwa pengurusan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil di Disdukcapil Kota Medan adalah gratis.

“Pengurusan dan penerbitan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil tidak dipungut biaya (gratis),” demikian ucap Kadisdukcapil Kota Medan saat menerima silaturahmi Pimpinan Umum media online terbitan Medan, Kamis (26/8) pagi.

Kepada Pimpinan Umum media online H Ardiansyah Saragih SH MH itu, Kadisdukcapil Kota Medan menambahkan bahwa masyarakat hanya akan dikenakan denda keterlambatan sesuai dengan UU No 24 Tahun 2013 Pasal 79 A.

Baca Juga  Impian Taufiq Miliki SIM D Temui Titik Terang

“Untuk itu melalui media, saya turut mengajak masyarakat khususnya di kota Medan agar mengurus sendiri dokumen kependudukan dan pencatatan sipil di Disdukcapil Kota Medan,” lanjutnya.

Dirinya juga mengingatkan bahwa dengan mengurus sendiri dokumen kependudukan dan pencatatan sipil masyarakat juga harus menghindari calo yang mengaku bisa mengurus dokumen kita.

“Jangan percaya calo yang mengaku-ngaku bisa mengurus dokumen anda bisa lebih cepat selesai dibanding jika diurus sendiri,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa masyarakat kota Medan juga bisa mendaftarkan dokumen kependudukan secara daring/online sistem di :https://sibisa.pemkomedan.go.id/app#

Baca Juga  Parah!!! Lahan TBM PTPN II Kebun Tanjung Jati Disulap Jadi Ladang Semangka

“Atau jika ingin bertanya seputar dokumen kependudukan silahkan hubungi ke nomor Whatsapp (WA) pengaduan di nomor 0823-6208-6980,” pungkasnya.

H Ardiansyah Saragih SH MH menyampaikan apresiasi kepada Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan. Melalui ajang silaturrahmi itu, membantu memberikan informasi kepada masyarakat.

“Semoga melalui pertemuan singkat ini, informasi yang disampaikan Pak Kadis tentang pengurusan dokumen dan pencatatan sipil yang tidak dipungut biaya dapat meningkatkan animo masyarakat kota Medan untuk mengurus sendiri dokumennya ke Disdukcapil Kota Medan,” ucap H Ardiansyah Saragih.

Baca Juga  Deteksi Dini Peredaran Narkoba, Lapas Kelas IIA Binjai Rutin Giat P4GN

Terakhir dirinya juga menyampaikan, bahwa media yang dipimpinnya juga merasa bangga bisa turut menyampaikan informasi tentang pengurusan dokumen dan pencatatan sipil kepada masyarakat yang selama ini mungkin belum mengetahui. (AVID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BeritaTerkait

POPULER

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Alamat Redaksi :

The Stabat Pavilion – Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Suamtera Utara – 20815
Telp: 0811-6583-303

©Telisik.net | Situs Berita Online | PT Metro Langkat Binjai

error: Dilarang Copy Paste !!