• Daerah
  • Sumut
  • Hendra Syahputra Sembiring Ingin Bangun Tapak Kuda Jadi Desa Wisata

Hendra Syahputra Sembiring Ingin Bangun Tapak Kuda Jadi Desa Wisata

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

PEMILIHAN kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Langkat sudah di depan mata. Pesta demokrasi di tingkat desa desa tersebut akan digelar 19 Juni 2022 mendatang. Para calon yang berkompetisi pun masing – masing ‘menjual’ program yang akan direalisasikan enam tahun ke depan.

Hendra Syahputra Sembiring, salah satu calon Kades (Cakades) Tapak Kuda, Kecamatan Tanjung Pura punya mimpi besar untuk membangun kampung di kawasan pesisir itu. Dia ingin membangun dan mewujudkan desa wisata di sana.

Pria kelahiran 15 Mei 35 tahun silam di Batang Serangan itu, ingin menjadikan Tapak Kuda sebagai desa yang mandiri. “Dengan membangung desa wisata, diharapkan dapan meciptakan lapangan kerja. Sehingga, dapat mengurangi jumlah pengangguran,” terangnya, Jum’at (13/5) siang di Stabat.

Baca Juga  Anggota DPRD Sumut Dorong Pemprov Segera Tanggulangi Banjir di Tanjung Pura

Ayah dari tiga orang putra itu mengaku, hal yang memotivasi dirinya untuk ikut berkompetisi dalam Pilkades Tapak Kuda nanti, adalah untuk membenahi perekonomian masyarakat. Dia pun merasa terpanggil untuk membenahi desanya. Setidaknya, nantinya dia dapat memberikan perhatian lebih kepada masyarakat.

Jika terpilih, cakades yang aktif dalam bidang olahraga ini, nantinya akan segera membenahi system manajemen perangkat desa. Agar pemerintahan desa dan perangkatnya dapat lebih tanggap lagi terhadap aspirasi masyarakat.

Pria ramah yang satu ini, bercita – cita untuk membenahi infrastruktur yang menjadi akses nelayan dan pedagang. Karena, Tapak Kuda punya potensi yang besar dari sektor perikanan dan kelautan. Dia juga berniat untuk mengaktifkan dan mengembangkan kegiatan olahraga di sana. Serta mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Baca Juga  DPD PSI Langkat Bagikan 2.000 Liter Pupuk Gratis ke Petani di Tanjung Pura

Suami dari Hizra Ulfa SPd itu, memliki misi untuk menciptakan pemerintahan desa yang tanggap terhadap aspirasi masyarakat. Koordinasi dan bekerjasama dengan semua unsur kelembagaan desa, guna memperbaiki taraf ekonomi mayarakat. Mecari solusi untuk menggali potensi Desa Tapak Kuda. Serta, selalu kordinasi mulai dari tingkat kecamatan dan kabupaten, agar mendapatkan informasi untuk menjadikan desa yg lebih maju.

“Semua itu kita agendakan untuk kepentingan masyarakat. Sehingga, Desa Tapak Kuda dapat berbenah ke arah yang jauh lebih baik lagi. Sehingga akan memberikan dampak yang positif bagi seluruh masyarakat. Initnya, agar menjadi desa yg sejahtra,” tandas pria yang pernah menjadi pengurus salah satu Ormas di Batang Serangan itu. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BeritaTerkait

POPULER

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Alamat Redaksi :

The Stabat Pavilion – Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Suamtera Utara – 20815
Telp: 0811-6583-303

©Telisik.net | Situs Berita Online | PT Metro Langkat Binjai

error: Dilarang Copy Paste !!