• Daerah
  • Diskusi PWI – Fraksi Golkar Labura Sepakati Sinergitas Pemkab dan Media

Diskusi PWI – Fraksi Golkar Labura Sepakati Sinergitas Pemkab dan Media

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

TELISIK | AEKKANOPAN – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara (PWI Sumut) dipimpin ketuanya Hermansjah mendiskusikan berbagai hal terkait kerjasama media dengan Pemkab bersama Fraksi Golkar Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Rabu (24/7).

Diskusi berlangsung di salah satu Warkop perbatasan Asahan-Labura dihadiri Ketua PWI Sumut H Hermansjah, Sekretaris Edward Thahir dan Penasehat H Rony Simon. Selain itu diskus juga dihadiri Pengurus PWI Kabupaten Labura.

Ketua Fraksi Golkar Kabupaten Labura H Ari Susilo Polopo Siregar, SP menyebutkan, rombongan PWI Sumut berkunjung ke Labura dalam rangka silaturahim dimana lembaga DPRD telah mempersiapkan restroom bagi insan Pers.

Baca Juga  PWI Sumut Asuransikan 569 Anggota, Meninggal Dapat Santunan Rp 70 Juta

“Teman-teman media Pers di Labura ke depannya supaya bisa lebih bisa bersinergi dengan Pemkab dan DPRD Labura. Kami juga mengucapkan selamat berkompetensi PWI Sumut, semoga ketua terpilih lebih eksis dan ke depanya membawa nama baik PWI”, kata Polopo.

Sinergitas

Palopo mengharapkan di Labura supaya terciptanya sinergitas antara media dengan Pemkab. Untuk itu, Bupati Labura Hendriyanto Sitorus dan Ketua Fraksi Golkar telah mengetahui bahwa restroom untuk media Pers di Labura sudah disiapkan.

“Saya sudah menyampaikan, siapapun ke depannya yang terpilih menjadi Ketua PWI Sumut, untuk mengantisipasi wartawan abal-abal harus terwujudnya Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Di samping itu Pemkab Labura lebih selektif pada wartawan untuk melakukan peliputan pemberitaan”, ungkapnya.

Baca Juga  Lapas Perempuan Bengkulu Bebaskan 5 WBP Melalui Program Asimilasi di Rumah

Untuk itu, Pemkab dan DPRD Labura memprioritaskan wartawan yang telah teruji khusunya organisasi Pers yakni PWI. Kredibilitas wartawan harus tercipta lebih baik dalam hal segala peliputan, baik di lembaga negara mau di kalangan masyarakat, tambah Palopo mengakhiri perbincangan.

Sementara Ketua PWI Sumut H. Hermansjah didampingi Sekretaris Edward Thahir dan Penasehat H Rony Simon mengucapkan terima kasih pada Ketua Fraksi Golkar Kabupaten Labura.

“Kami mengucapkan terima kasih pada Ketua Fraksi Golkar Labura telah menerima audiensi organisasi PWI. Sekaligus mendiskusikan beberap hal terkait kerjasama antara PWI Sumut dengan Pemkab Labura kedepan. Mudah-mudahan di masa yang akan datang apa yang disampaikan Ketua Fraksi Golkar H Ari Susilo Polopo Siregar, organisasi PWI Sumut bisa bersinergi dengan pemerintah daerah”, imbuh Hermansjah. (AViD/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BeritaTerkait

POPULER

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Alamat Redaksi :

The Stabat Pavilion – Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Suamtera Utara – 20815
Telp: 0811-6583-303

┬ęTelisik.net | Situs Berita Online | PT Metro Langkat Binjai

error: Dilarang Copy Paste !!