• Daerah
  • Diduga Korsleting Listrik, Dua Ruko di Binjai Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Dua Ruko di Binjai Terbakar

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

TELISIK | BINJAI – Satu unit rumah toko (Ruko) di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, dilalap sijago merah, Rabu (13/10) sekira jam 15.30 WIB. Terbakarnya ruko milik Samsudin Amir Husin (47) pertama kali diketahui oleh dirinya sendiri.

“Menurut keterangan dari pemilik rumah, terlihat asap tebal keluar dari lantai 2 ruko miliknya. Pada saat itu, api mulai membesar dan menghabiskan seisi perabotan yang berada didalamnya,” ungkap Surya Wijaya, Kordinator Pusdalops BPBD Kota Binjai, saat dikonfirmasi awak media usai kebakaran.

Baca Juga  Parah, Biaya Nikah di Kecamtan Hinai Mencekik Leher

Dikatakan Surya, dalam peristiwa kebakaran tersebut, pihaknya menurunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) guna menjinakkan api yang berkobar di lantai 2 ruko itu.

“Setelah menerima pengaduan dari warga melalui Call Centre, BPBD Kota Binjai menerjunkan 5 unit mobil Damkar dengan 35 satgas untuk memadamkan api tersebut dalam fungsi tanggap darurat,” urai Surya, seraya menambahkan, dalam memadamkan api, pihaknya dipimpin langsung oleh Zulfikar Ahmad SSos MAP, selaku Sekretaris BPBD Kota Binjai, serta Kabid P&K beserta Danru Damkar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu dan api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian. “Tidak ada korban jiwa, sedangkan dugaan sementara api diduga berasal dari konsleting listrik,” ungkapnya.

Baca Juga  Jalan di Tahun XI Tak Pernah Diaspal, Camat : Tahun Depan Diprioritaskan

Namun akibat kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 120.000.000 (Seratus Dua Puluh Juta Rupiah). (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BeritaTerkait

POPULER

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Alamat Redaksi :

The Stabat Pavilion – Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Suamtera Utara – 20815
Telp: 0811-6583-303

┬ęTelisik.net | Situs Berita Online | PT Metro Langkat Binjai

error: Dilarang Copy Paste !!