• Daerah
  • Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun

Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

TELISIK | ASAHAN – Bupati Asahan H Surya, didampingi para Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, Asisten Ekonomi Pembangunan Muhilli Lubis, Kepala Dinas Pendidikan H Supriyanto, Kadis Kominfo H Rahmat Hidayat Siregar, meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi kelompok anak usia 6-11 tahun.

Vaksinasi dimaksudkan guna mempercepat penanganan serta pencegahan penularan virus Covid 19. Kegiatan berlangsung di SDN 013845 Lestari Kecamatan Buntu Pane dan SDN 014733 Suka Makmur Kecamatan BP. Mandoge, Selasa (11/01/2022).

Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 merupakan tindak lanjut dari arahan langsung Presiden RI beberapa waktu yang lalu tentang pemberian Vaksinasi Covid 19 bagi anak usia 06-11 tahun.

Penjelasan tersebut disampaikan Bupati H Surya di sela sela peninjauan pelaksanaan Vaksinasi di SD 013845 Lestari.

Baca Juga  Dua Warga Binaan Rutan Perempuan Medan "Merdeka" Pada HUT ke 76 RI

Surya menjelaskan bahwa pemberian vaksinasi anak harus tetap berpedoman pada petunjuk teknis pemberian vaksinasi dimana kondisi kesehatan anak harus benar-benar dipastikan aman untuk menerima vaksin covid 19.

Sesuai amanat Menteri Kesehatan RI yang tertuang dalam Surat Keputusan No HK.01.07/MENKES/6688/2021 tentang pelaksanaan vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (covid 19) bagi kelompok anak usia 06-11 tahun.

“Dalam pelaksanaannya nanti kita akan selalu mengikuti petunjuk teknis dan hasil pemeriksaan dokter, artinya anak yang akan diberikan suntikan vaksin harus benar-benar memenuhi kriteria kesehatan yang ditetapkan,” ungkap Bupati.

Masih dikatakan Bupati bahwa pihaknya akan terus mengupayakan pelaksanaan vaksinasi anak ini secepat mungkin. Karena dirasa sangat perlu mengingat pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka sudah mulai dilaksanakan.

Baca Juga  Warga Binaan Rutan Perempuan Medan Kembali Terima Vaksinasi Dosis II

Sesuai petunjuk dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bahwa hanya anak yang telah terlindungi oleh vaksin covid 19 lah yang diijinkan untuk mengikuti pembelajaran tatap muka.

Sebab tingkat literasi anak kita belakangan ini sangat merosot tajam, hal ini semakin parah oleh adanya kebijakan untuk melaksanakan proses belajar mengajar secara online yang dirasa sangat kurang efisien.

Hal ini tentunya menjadi hambatan tersendiri dalam upaya kita untuk membangun dan mempersiapkan generasi emas utamanya di Kabupaten Asahan dimasa yang akan datang, nah dengan adanya vaksinasi ini mudah-mudahan anak-anak akan selalu sehat dan dapat mengikuti pembelajaran tatap muka dengan aman dan nyaman.

Baca Juga  Pemkab Sergai Jalin Silaturahmi Lewat Pertandingan Persahabatan

Sembari melakukan peninjauan Vaksinasi Bupati juga menyempatkan diri meninjau kondisi perpustakaan sekolah yang dikunjungi dan menyampaikan kepada kepala Dinas Pendidikan agar memberikan perhatian Khusus terhadap keberadaan perpustakaan di seluruh sekolah dibawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan agar dikelola secara baik dan benar.

“Perpustakaan sekolah harus menjadi motivator minat baca bagi siswa dan guru, untuk tujuan tersebut tentu perpustakaan sekolah harus dikelola dengan baik dan benar,” sebut Bupati. (Depram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BeritaTerkait

POPULER

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Alamat Redaksi :

The Stabat Pavilion – Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Suamtera Utara – 20815
Telp: 0811-6583-303

©Telisik.net | Situs Berita Online | PT Metro Langkat Binjai

error: Dilarang Copy Paste !!