• Daerah
  • BRI Kantor Cabang Stabat Serahkan User Pasar.id Kepada Disperindag Langkat

BRI Kantor Cabang Stabat Serahkan User Pasar.id Kepada Disperindag Langkat

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

TELISIK | STABAT – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Kantor Cabang Stabat, Kamis (12/5) menyerahkan user pasar.id yang merupakan salah satu terobosan baru dari Bank BRI dalam digitalisasi perdagangan pasar tradisional.

Pasar.id merupakan terobosan baru dari Bank BRI dalam digitalisasi perdagangan pasar tradisional tersebut yakni dengan memfasilitasi seluruh pedagang pasar di Indonesia, untuk melakukan aktivitas jual beli secara daring.

Pantauan awak media, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Langkat, Sukhyar Mulyamin, tampak secara simbolis menerima User pasar.id dari Pemimpin Bank BRI Kantor Cabang atau Branch Manager BRI Stabat, Eddy Murshala, di Pasar Baru Stabat, Jalan Perniagaan Kota Stabat, Langkat, Kamis (12/5) Pagi.

Menurut Branch Manager BRI Stabat, Eddy Murshala, dengan adanya aplikasi atau platform pasar.id ini, diharapkan warga Langkat terbantu dengan sistem berbelanja online secara virtual.

Baca Juga  Deteksi Dini Peredaran Narkoba, Lapas Kelas IIA Binjai Rutin Giat P4GN

“Pasar.id ini merupakan salah satu progam dari Bank BRI. Tujuannya yaitu untuk memudahkan masyarakat melakukan belanja di pasar tradisional tanpa harus keluar rumah, jadi masyarakat bisa pesan belanja dan nanti petugas kurir dari pasar tersebut akan mengantarkannya ke tempat,” ungkap Eddy Murshal saat dikonfirmasi awak media.

Sedangkan untuk transaksi belanja, Branch Manager BRI Stabat menyampaikan bahwa pembayarannya dapat melalui  aplikasi BRIMO, atau dengan sistem bayar QRIS.

” Dengan adanya pasar.id ini tentunya akan menjadi pasar tradisional yang modern dengan hastag #CaraBaruBelanja Di Pasar lebih mudah pakai BRI, atau Masyarakat bisa kunjungi website link https://pasar.id/pasarstabat,” tuturnya.

Baca Juga  Sebabkan Banjir, Tumpukan Sampah Resahkan Pedagang Pasar Baru Stabat

Sementara itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Langkat dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Disperindag, Sukhyar Mulyamin, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Kantor Cabang Stabat, yang telah menyerahkan user pasar.id tersebut.

Dirinya berharap, dengan adanya pasar.id, BRI Cabang Stabat telah ikut membantu dan memudahkan masyarakat Langkat dalam berbelanja online secara virtual.

“Tentunya kami berterima kasih Kepada BRI, karena dengan adanya pelayanan pasar.id ini tentunya sangat membantu masyarakat berbelaja di pasar baru Stabat ini,” ungkap Sukhyar Mulyamin, sembari berharap pelayanan ini terus lebih baik lagi agar pedagang dan pembeli lancar dan aman.

Tidak hanya menyerahkan user pasar.id, dalam kesempatan tersebut BRI Stabat juga menyerahkan beberapa item sebagai penunjang sarana dan prasarana pasar.id, diantaranya 1 unit Komputer dan Printer, serta 1 unit TV LED.

Baca Juga  BIN Sumut Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar dan Masyarakat

Hadir dalam penyerahan tersebut Staff dari BRI Kanca Stabat, Asisten Manager Bisnis Mikro (AMBM) M.Nazli (Pak Boy) dan Ismul Bahri, serta beberapa Karyawan BRI Lainnya.

Diketahui, pasar.id merupakan salah satu terobosan baru dari Bank BRI dalam digitalisasi perdagangan pasar tradisional, yakni dengan memfasilitasi seluruh pedagang pasar di Indonesia untuk melakukan aktivitas jual beli secara daring.

Untuk itu, penjual dan pembeli tidak perlu bertemu langsung di lokasi pasar tradisional tempat pedagang berjualan, melainkan dapat dijangkau secara virtual oleh pembeli melalui domain web pasar.id dan menunjuk pasar tujuan yang akan di jangkau. (yong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BeritaTerkait

POPULER

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Alamat Redaksi :

The Stabat Pavilion – Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Suamtera Utara – 20815
Telp: 0811-6583-303

┬ęTelisik.net | Situs Berita Online | PT Metro Langkat Binjai

error: Dilarang Copy Paste !!